Tips Memilih Hp Android Untuk Main Game

Posted on

Tips Memilih Hp Android Untuk Main GameEra telah berubah, jika dulu kita hanya bisa menggunakan sebuah pc untuk bermain game, kini di Tahun 2018 Anda suda bisa menikmati serunya bermain game hanya dengan menggunakan ponsel genggam saja. Dengan spesifikasi yang mumpuni game-game berat sekalipun bisa dilibas dengan smartphone gaming yang akan kami paparkan di postingan kali ini agar anda tidak salah pilih dalam membeli hp android untuk main game yang berat.

Untuk bisa menjalankan sebuah game pada ponsel, dibutuhkan kinerja mesin yang optimal, mulai dari sistem operasi yang digunakan, RAM, kapasitas storage hingga daya tahan baterai dari smartphone tersebut. Sebelum anda membeli sebuah hp, maka terlebih dahulu perhatikan tujuan utama anda membeli hp tersebut untuk apa. Jika untuk bermain game maka yang harus di perhatikan yakni spesifikasi hp untuk bermain game berat, karena jika spesifikasi standar maka hp anda akan lemot.

Tips Memilih Hp Android Untuk Main Game

Oleh sebab itu, pada ulasan kali ini kami akan memaparkan bagaimana cara membeli hp untuk bermain game. Langsung saja anda baca ulasan dari kami ini hingga selesai sebagai berikut.

Tips memilih smartphone gaming terbaik

1 . Chipset dan prosesor

Untuk bisa mendapatkan sebuah ponsel gaming dengan kinerja yang baik, terlebih dahulu kita wajib memperhatikan salah satu komponen yang cukup penting pada sebuah smartphone, seperti soC ( sistem on chip ). soC sendiri seperti halnya sebuah jantung yang berada pada sebuah smartphone, yang mana berfungsi sebagai pengatur dari GPU, prosesor, modem dan pemrosesan data lainya. Untuk itu pastikan soC yang Anda pilih adalah hanya dari versi terbaru saja.

2 . Performa core

Memiliki jumlah core yang tinggi sama sekali tidak menjamin kinerja ponsel menjadi tinggi, seperti contoh yang bisa kita ambil pelajaran pada ponsel Iphone 7 dan Iphone 7 plus yang hanya disematkan dengan prosesor quad core 2.34 Ghz saja namun tetap mengungguli para pesaing dikelasnya dengan spesifikasi yang sedikit lebih tinggi. Hal ini membuktikan bahwa pengoptimalan pada prosesor jauh lebih diutaman dibanding dengan mengandalkan jumlah core saja.

3 . Pilih Chipset terbaru

Pemilihan chiptset Snapdragon 810 dan 820 adalah hal yang tepat bagi para gamer mania agar bisa menjalankan gaming berat dengan smooth pada ponsel pintar, Jika dana Anda kebetulan pas pasan, Anda bisa memilih jenis ponsel bekas yang memiliki kriteria dua chipset tersebut. Berbeda dengan kebutuhan harian seperti facebook, youtube dan akitiftas ringan lainya, cukup dengan Snapdragon 615 atau 625 maka sudah bisa menopang seluruh aktifitas tersebut.

4 . Pemilihan Kapasitas RAM

Agar bisa menjalankan sebuah gaming dengan mulus tanpa ada lag sama sekali dibutuhkan kapasitas RAM paling tidak minimal 2 GB, untuk kebutuhan game-game ringan seperti ML ( mobile Legends ) dan AOV mungkin akan terasa lancar jika ponsel gaming tersebut memiliki RAM sebesar 1 GB, namun hal tersebut tidak akan berlaku bagi game-game berat lainnya seperti PUBG mobile, PES 2018 Pro Evolution Soccer, Shadow Fight 3, Pokemon Magikarp Jump, Crash Arena Turbo Stars. Paling tidak dibutuhkan RAM sebesar 2 GB untuk bisa lancar memainkan game-game tersebut. Maka dari itu silahkan pilih kapasitas RAM sesuai dengan kebutuhan gaming masing-masing.

5 . Resolusi Layar

Pilihlah jenis ponsel gaming dengan tingkat resolusi hingga full HD atau minimal 1080 pixel. Dengan tingkatan resolusi layar tersebut paling tidak kita sudah mendapatkan hasil gambar dan grafik yang cukup baik saat bermain game. Jangan lupa gunakan selalu ponsel dengan display minimal 5 inci hingga 6 inci, pemilihan layar smartphone dengan rentang yang luas akan menambah pengalaman menarik saat kita bermain game.

6 . Android versi terbaru

Pastikan untuk memilih sistem operasi android dengan versi terbaru, paling tidak minimal Marsmellow atau Nouget, jika tersedia Oreo maka itu jauh lebih baik. Kinerja ponsel gaming akan dipengaruhi oleh pembaruan dari sistem operasi android pada ponsel tersebut, semakin canggih dan terbaru maka gaming sebesar apapun yang dimainkan pada ponsel tersebut akan jauh lebih lancar jika dibanding dengan ponsel gaming dengan sistem operasi android yang masih jadul. Untuk itu pastikan selalu memilih ponsel gaming yang terbaru dengan spesifikasi canggih yang terdepan.

  1. Pemilihan kapasitas daya baterai

Ponsel dengan kinerja gaming membutuhkan daya baterai yang mumpuni agar bisa menopang semua aktifitas gaming yang kita lakukan selama berjam-jam lamanya. Pastikan kapasita daya baterai ponsel Anda cukup kuta untuk menopang kegiatan gaming di ponsel Anda, minimal yang kami rekomendasikan adalah 4000 Mah, jika bisa lebih tinggi maka itu jauh lebih baik.

  1. Pemilihan merk/brand ponsel gaming

Yang terakhir jangan lupa untuk memilih brand merk ponsel gaming hanya dari brand yang sudah memiliki trusted yang tinggi seperti Samsung, Iphone, Razer dan lain sebagainya. Jangan sembarang memilih ponsel gaming yang belum memiliki kualitas tinggi dikelasnya, hindari juga pemilihan brand-brand yang belum memiliki nama besar dibelakangnya.

Itulah yang dapat blog tips hp android sampaikan mengenai tips membeli smartphone gaming, dengan demikian maka anda akan leluasa ketika bermain game tersebut tanpa takut hp menjadi lelet atau lemot. Terima kasih dan semoga bermanfaat.